Agustus, Imunisasi Measlses Rubella Digelar

Agustus, Imunisasi  Measlses Rubella Digelar

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pada bulan Agustus mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang akan menggelar imunisasi campak Measlses Rubella (MR) kepada masyarakat. Kegiatan tersebut akan menyasar kurang lebih 3000 anak yang akan diimunisasi campak MR.

Kampanye awal pelaksanaan imunisasi MR digelar Dinkes Kepahiang Rabu (11/7) di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kepahiang dengan peserta sekitar 20 orang. Imuniasasi ini menyasar anak-anak usai 9 hingga 15 tahun agar mendapatkan vaksin supaya terhindar dari penyakit MR.

\"Pelaksanaan imunisasi campak Rubella ini adalah program pemerintah pusat yang akan dilaksanakan secara

keseluruhan di Indonesia, terkecuali di wilayah Jawa. Dimana pelaksanaan kegiatan imunisasi pencegahan penyakitrubella ini merupakan kegiatan imunisasi serentak ke 2 setelah dilaksanakan di pulau Jawa pada 2017 lalu,\" ujar Plt Kadis Kesehatan Kepahiang, Saprialis Gani SKM. Menurutnya, anak usia 9-15 tahun merupakan masa pertumbuhan yang rentan terserang penyakit rubella ini.

\"Dari hasil riset yang telah dilakukan anak dibawah umur 15 tahun adalah masa rentan terserang penyakit rubella ini.Kemudian imunisasi ini bukan hanya dilakukan menjadi program nasional, namun juga dilakukan secara internasionalsebagai gerakan pemutusan rantai terhadap penyakit rubella,\" pungkas Saprialis. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: